Scroll untuk baca artikel
Berita

Wisatawan hilang terseret arus ombak saat berenang di Pantai Pangandaran

×

Wisatawan hilang terseret arus ombak saat berenang di Pantai Pangandaran

Sebarkan artikel ini
Wisatawan hilang terseret arus ombak saat berenang di Pantai Pangandaran
Wisatawan hilang terseret arus ombak saat berenang di Pantai Pangandaran

Silvame.com, pangandaran- Wisatawan asal Kabupaten Tasikmalaya menghilang setelah terbawa arus ombak saat sedang berenang di Pantai Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat. Pada Senin, 3 Juli 2023, tim Search And Rescue (SAR) dari berbagai instansi sedang melakukan upaya pencarian untuk menemukan wisatawan yang terseret ombak tersebut.

AKP Sugianto, Kepala Satuan Polisi Air dan Udara (Polairud) Polres Pangandaran, mengatakan bahwa tim pencarian sedang menyisir berbagai lokasi. Mereka melakukan pencarian di sepanjang Pantai Pangandaran, bahkan menyelam ke tengah lautan.

Hingga saat ini, korban yang dilaporkan hilang sejak Minggu, 2 Juli 2023, belum ditemukan. “Kami masih terus melakukan upaya pencarian. Pagi tadi, kami melakukan penyelaman, menyisir perairan laut, dan juga melakukan pencarian di pantai,” ujar Sugianto seperti yang dilansir oleh Antara.

Sugianto menjelaskan bahwa tim SAR gabungan sedang mencari seorang wisatawan bernama Moh Ramdani yang berusia 20 tahun. Ramdani adalah warga Desa Sundakerta, Kecamatan Sukahening, Kabupaten Tasikmalaya. Ia hilang terseret ombak di Pos 5 Pantai Barat Pangandaran pada Minggu, 2 Juli 2023.

Menurut Sugianto, korban yang menghilang adalah salah satu dari sekelompok wisatawan yang datang bersama teman-temannya dan sedang berenang di kawasan Pantai Barat Pangandaran. Peristiwa ini terjadi ketika korban sedang menyelamatkan seorang wisatawan bernama Gozali Albuhori yang juga terbawa ombak saat berenang di lokasi yang sama.

Namun, berdasarkan kesaksian beberapa saksi, diduga korban, Ramdani, menjadi kelelahan dan kemudian terkena ombak yang mengakibatkan dia terseret dan tidak diketahui keberadaannya. Sugianto juga menyampaikan bahwa Gozali, wisatawan yang berhasil diselamatkan oleh Ramdani, telah dievakuasi dan dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Pandega Pangandaran untuk mendapatkan perawatan medis.

“Kami berhasil menyelamatkan Gozali dan dia saat ini berada di RSUD Pandega Pangandaran,” kata Sugianto.