Scroll untuk baca artikel
Berita

Wariso, Sapi Kurban Irfan Hakim Tahun 2023 yang Mengesankan dengan Berat Lebih dari 1 Ton

×

Wariso, Sapi Kurban Irfan Hakim Tahun 2023 yang Mengesankan dengan Berat Lebih dari 1 Ton

Sebarkan artikel ini
Wariso, Sapi Kurban Irfan Hakim Tahun 2023 yang Mengesankan dengan Berat Lebih dari 1 Ton
Wariso, Sapi Kurban Irfan Hakim Tahun 2023 yang Mengesankan dengan Berat Lebih dari 1 Ton

Silvame.com, Jakarta- Hewan kurban yang dimiliki oleh presenter terkenal Irfan Hakim selalu menarik perhatian setiap tahunnya. Irfan Hakim secara rutin membeli sapi jumbo untuk dikurbankan pada perayaan Idul Adha.

Hal yang sama terjadi juga tahun ini. Pada tahun ini, pria yang lahir pada 15 Oktober 1975 ini kembali membeli sapi raksasa. Irfan Hakim membeli sapi tersebut, yang diberi nama Wariso, langsung dari kandang Setia Farm di Purworejo, Jawa Tengah.

Sapi milik Irfan pada tahun ini diperkirakan memiliki bobot lebih dari 1 ton dengan usia lebih dari empat tahun. Menurut pemilik Setia Farm, Hermawan, sapi Wariso sudah memenuhi syarat untuk menjadi hewan kurban tahun ini setelah tidak dijual pada tahun sebelumnya.

Sebenarnya, Irfan Hakim sudah mengenal Wariso sejak tiga tahun yang lalu ketika ia pertama kali datang ke Setia Farm. Pada saat itu, Wariso belum memiliki bobot seperti yang dimilikinya sekarang.

“Wariso sudah dikenal lebih lama daripada Grandong dan Wisanggeni, hewan kurban saya dua tahun terakhir,” kata Irfan Hakim seperti yang dikutip dari YouTube Setia Farm, pada Selasa (20/6/2023).

Irfan mengakui bahwa ia jatuh cinta pada Wariso sejak awal pertemuan mereka. Bahkan, ia selalu menanyakan Wariso setiap kali ia berkunjung ke kandang Setia Farm. Akhirnya, sapi jumbo yang sudah dikenalnya selama tiga tahun tersebut dibeli oleh Irfan Hakim dan akan menjadi hewan kurban tahun ini.

Sebagai sapi berukuran jumbo, Wariso ternyata memiliki banyak peminat. Pemilik Setia Farm, Hermawan, melakukan seleksi terhadap calon pemilik Wariso. Ia mengungkapkan bahwa pemilihan calon pemilik Wariso tidak hanya berdasarkan penawaran harga tertinggi, tetapi juga berdasarkan kesesuaian hati.

Jika ada wanita paruh baya yang benar-benar ingin berkurban dengan Wariso, Hermawan rela untuk menjual Wariso kepada wanita tersebut. Hal ini karena Hermawan yakin bahwa wanita tersebut memiliki ketulusan yang tinggi dalam menjalankan ibadah kurban.

Namun, akhirnya Wariso jatuh ke tangan seorang presenter terkenal bernama Irfan Hakim.

“Hingga saat ini, banyak yang menginginkan Wariso, tetapi dari hati teman-teman di kandang yang melihat kondisi dan mengenal karakter Wariso, alhamdulillah, Irfan adalah orang yang paling serius,” katanya.

“Mohon maaf, kami tidak pernah menyebutkan nominal yang tertinggi, yang paling penting bagi kami adalah keseriusan, bukan nominal,” tegas Hermawan.

Menurut Hermawan, Irfan Hakim adalah tuan yang tepat bagi Wariso. Teman-teman di kandangnya setuju untuk memperbolehkan sapi kurban raksasa tersebut dibeli oleh presenter terkenal tersebut.