Scroll untuk baca artikel
Berita

Via Beauty Box: Dita Karang Permata Bandung Meraih Panggung K-Pop

×

Via Beauty Box: Dita Karang Permata Bandung Meraih Panggung K-Pop

Sebarkan artikel ini
Via Beauty Box: Permata Bandung Meraih Panggung K-Pop
Via Beauty Box: Permata Bandung Meraih Panggung K-Pop

Silvame.com, Jakarta- Viankha Jesslyn, juga dikenal sebagai Via Beauty Box, adalah seorang gadis asal Bandung, Jawa Barat, yang menjadi idola K-Pop berikutnya dari Indonesia. Dia bergabung dengan Dita Karang dari SECRET NUMBER dan Zayyan XODIAC. Via akan debut sebagai anggota girl group bernama Beauty Box di bawah manajemen BY-U Entertainment, dengan total enam anggota perempuan.

Selain Via, ada Sara, Rina, Chaeeun, Gahyun, dan Sori. Rina berasal dari Jepang dan bukan dari Korea. Kabar mengenai bergabungnya gadis-gadis Bandung dengan Beauty Box diumumkan melalui akun media sosial resmi Beauty Box Official. Mereka mengunggah foto Via dengan ucapan dalam tiga bahasa: Korea, Inggris, dan Indonesia.

Melalui akun Instagram resmi Beauty Box (bb_byuofficial), mereka memperkenalkan Via sebagai anggota terakhir pada tanggal 21 Juni 2023. “Perkenalkan Via, anggota baru Beauty Box,” tulis akun Beauty Box.

Sehari setelahnya, Via mengirim pesan kepada para penggemar Beauty Box melalui Instagram. Dia menyampaikan semangatnya kepada penggemar.

“Halo, ini Via, anggota baru Beauty Box dari Indonesia. Terima kasih kepada Wibbon yang telah menantikan kedatanganku dan kepada seluruh anggota yang telah membantuku. Aku sangat senang memulai perjalanan ini. Semangat!” tulis Via.

Dikutip dari KProfiles pada tanggal 23 Juni 2023, Via, yang lahir pada 19 Januari 2001, menempati posisi sebagai vokalis dan rapper di Beauty Box. Dia pernah menempuh pendidikan di Sekolah Tinggi Musik Bandung.

Tak mengherankan bahwa Via memiliki jiwa musikalitas yang tinggi. Selain itu, kelebihan Via dibandingkan dengan anggota lainnya adalah kemampuannya berbicara dalam tiga bahasa: Indonesia, Inggris, dan Korea.

Sebelumnya, Via telah memulai karirnya di industri K-Pop sejak tahun 2022. Saat itu, dia dikenal dengan nama panggung Viankha (비얀카) dan berada di bawah manajemen GBK Entertainment.

Via menjadi anggota grup pra-debut bernama MEP-C yang dikelola oleh agensi tersebut. Namun, terjadi perubahan dalam line-up debut MEP-C sehingga Via tidak lagi menjadi anggota grup tersebut.

Gadis berzodiak Capricorn ini juga pernah menjadi seorang trainee di sebuah platform pelatihan online bernama Universe. Platform ini bertujuan untuk mencari dan mengembangkan calon anggota potensial untuk girl group masa depan.

Sayangnya, tidak ada kejelasan mengenai kontrak yang ditawarkan kepada Via, sehingga dia memutuskan untuk meninggalkan agensi tersebut. Namun, saat ini, akun Instagram Via masih menggunakan nama @mepc_via.

Bergabungnya Via secara resmi dengan grup Beauty Box sangat membanggakan bagi para penggemarnya. Beauty Box, grup K-Pop di bawah manajemen BY-U Entertainment, telah aktif sejak 26 Juni 2023