Scroll untuk baca artikel
Berita

LRT Jabodebek Menggelar Uji Coba Terbatas Mulai Hari Ini!

×

LRT Jabodebek Menggelar Uji Coba Terbatas Mulai Hari Ini!

Sebarkan artikel ini
LRT Jabodebek Menggelar Uji Coba Terbatas Mulai Hari Ini!
LRT Jabodebek Menggelar Uji Coba Terbatas Mulai Hari Ini!

Silvame.com, Jakarta- Menurut hasil rapat, telah diputuskan bahwa uji coba operasional terbatas akan dilakukan mulai tanggal 12 Juli hingga 15 Agustus 2023,” ujar Risal Wasal, Direktur Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan (Kemenhub), seperti dikutip dari Antara pada Rabu (12/7/2023).

Sebelumnya, Kementerian Perhubungan menggelar rapat koordinasi (rakor) untuk membahas kesiapan jelang uji coba terbatas LRT Jabodebek pada hari Senin (10/7).

Rakor dipimpin oleh Dirjen Perkeretaapian Kemenhub dan dihadiri oleh beberapa pejabat, antara lain Kepala Divisi LRT Jabodebek PT KAI, Mochamad Purnomosidi, Direktur Perencanaan Strategis dan Pengembangan Usaha PT KAI, John Roberto, perwakilan Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Depok, dan Bekasi, Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ), serta jajaran Ditjen Perkeretaapian Kemenhub.

Risal menjelaskan bahwa mereka telah menerima surat permohonan pelaksanaan uji coba operasional terbatas yang disampaikan oleh Direktur Utama KAI, setelah mendapatkan rekomendasi dari Siemens mengenai penilaian keselamatan, serta konsultan pengawas proyek pembangunan LRT Jabodebek.

Selama uji coba terbatas, selain menguji operasional LRT, juga akan dilakukan uji coba terkait sistem pembayaran dan integrasi antarmoda di setiap stasiun yang dilalui.

“Kami telah berkoordinasi dengan BPTJ dan Dinas Perhubungan di DKI Jakarta, Depok, dan Bekasi mengenai persiapan transportasi lanjutan seperti bus TransJakarta, JakLingko, angkutan kota, KRL, kereta cepat, dan lain-lain,” terang Risal.