Scroll untuk baca artikel
BeritaPolitik

Tuduhan Main Game Slot Saat Rapat Dibantah Anggota DPRD DKI

×

Tuduhan Main Game Slot Saat Rapat Dibantah Anggota DPRD DKI

Sebarkan artikel ini
Tuduhan Main Game Slot Saat Rapat Dibantah Anggota DPRD DKI
Tuduhan Main Game Slot Saat Rapat Dibantah Anggota DPRD DKI

Silvame.com, Jakarta- Anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PDI-P, Cinta Mega, membantah keras setelah dirinya tertangkap kamera sedang bermain video game slot dalam rapat paripurna di Ruang Rapat Paripurna Gedung DPRD DKI Jakarta. Video yang menunjukkan momen tersebut saat suasana rapat terkait pembahasan rancangan peraturan daerah (raperda) pertanggungjawaban pelaksanaan APBD DKI Jakarta tahun anggaran 2022.

Dalam rekaman video, terlihat jelas Cinta Mega menghadirkan sebuah tablet berwarna putih di atas meja dengan posisi layar berdiri. Layar tablet tersebut menampilkan permainan video game yang menyerupai slot. Namun, Cinta membantah tudingan tersebut ketika diwawancarai oleh media.

“Saya bukan sedang bermain. Saya sedang menunjukkan game-game lucu kepada teman sejawat di DPRD. Itu hanya sesaat sebelum rapat dimulai,” tegas Cinta saat dimintai klarifikasi mengenai video yang beredar.

Lebih lanjut, Cinta menyatakan bahwa yang tertampil di layar tabletnya adalah game candy crush, bukan video game slot seperti yang dituduhkan. “Saya memang sedang menunjukkan candy crush, bukan bermain game slot seperti yang disebutkan. Itu hanya kesalahpahaman,” ungkapnya dengan nada keberatan.

Meski video tersebut mengundang perdebatan di media sosial, Cinta mengklaim bahwa tidak ada pelanggaran etika dalam perilakunya selama rapat. Dia berpegang teguh pada alasan bahwa momen tersebut hanya sekadar menunjukkan permainan lucu kepada rekan-rekannya sebelum fokus kembali ke agenda rapat.

Pihak lain di DPRD DKI Jakarta belum memberikan tanggapan resmi mengenai peristiwa ini. Namun, video tersebut terus menjadi perbincangan hangat di kalangan publik dan menimbulkan beragam pandangan terkait etika anggota dewan dalam menghadapi rapat paripurna.