Scroll untuk baca artikel
BeritaPolitik

Prabowo mendadak di Panggil Jokowi Ke Istana Bogor

×

Prabowo mendadak di Panggil Jokowi Ke Istana Bogor

Sebarkan artikel ini
Prabowo mendadak di Panggil Jokowi Ke Istana Bogor
Prabowo mendadak di Panggil Jokowi Ke Istana Bogor

Silvame.com, Jakarta- Prabowo Subianto tiba-tiba berhenti berbicara. Ia melihat secarik kertas yang diberikan oleh ajudannya, Mayor Teddy Indra Wijaya. “Presiden memanggil saya. Waktunya makan siang,” kata Prabowo. Pertemuan antara Ketua Umum Partai Gerindra dan Menteri Pertahanan dengan para pimpinan redaksi beberapa media massa, pada hari Minggu (18/6/2023), terpaksa dihentikan.

Saat itu, Prabowo tengah bersemangat bercerita tentang isi buku yang berjudul Why Nation Fail karya Daron Acemoglu dan James A. Robinson. “Saya akan kembali,” ujar calon presiden Partai Gerindra tersebut. Ia memenuhi janjinya. Sekitar dua setengah jam kemudian, Prabowo kembali bertemu dengan para pimpinan redaksi beberapa media massa. Percakapan pun dilanjutkan.

Isi pertemuan mendadak antara Prabowo dan Kepala Negara pada siang itu menjadi hal yang sangat menarik untuk diketahui. Awalnya, Prabowo enggan memberikan rincian tentang pertemuan tersebut. “Saya bilang begini, Presiden bilang begitu,” bercanda Prabowo, disertai tawa dari para pemimpin redaksi yang penasaran. Ia hanya menyebutkan bahwa makanan khas Jawa dari kampung yang disajikan Jokowi sangat lezat. Salah satu pilihan menu adalah ayam goreng. Namun, akhirnya Prabowo menyampaikan bahwa dalam pertemuan makan siang itu, ia dan Presiden Jokowi membahas beberapa hal.

Prabowo mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Kepala Negara karena telah mendukung proposal perdamaian antara Rusia dan Ukraina. Prabowo juga menyebut bahwa Presiden berencana hadir di FIFA Match Day antara Timnas Indonesia dan Timnas Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, pada Senin malam (19/6/2023). “Beliau mengatakan itu akan menjadi pertandingan yang bagus,” kata Prabowo.

Agenda rutin Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin, menjelaskan bahwa Presiden Joko Widodo bertemu dengan Menteri Pertahanan dan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, di Istana Kepresidenan Bogor pada hari Minggu (18/6/2023) sambil makan siang bersama. “Itu adalah makan siang kemarin. Jadi, kemarin Bapak Presiden makan siang bersama Bapak Prabowo. Karena Bapak Presiden tinggal di Istana Bogor, ia mengetahui bahwa Pak Prabowo berada di Bogor, di Hambalang. Maka, Presiden mengajaknya untuk makan siang,” ujar Bey kepada wartawan di Kompleks Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, pada hari Senin (19/6/2023). Baca juga: Prabowo ke Kader Gerindra Jakbar: