Scroll untuk baca artikel
BeritaPolitik

Pertemuan Ganjar dan Anies Terjadi Secara Kebetulan, Tidak Membahas Urusan Politik

×

Pertemuan Ganjar dan Anies Terjadi Secara Kebetulan, Tidak Membahas Urusan Politik

Sebarkan artikel ini
Pertemuan Ganjar dan Anies Terjadi Secara Kebetulan, Tidak Membahas Urusan Politik
Pertemuan Ganjar dan Anies Terjadi Secara Kebetulan, Tidak Membahas Urusan Politik

Silvame.com, Jakarta- Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Tengah (Jateng) dan bakal calon presiden dari PDIP, tak sengaja bertemu dengan Anies Baswedan, bacalon presiden dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP), di Arab Saudi. Kris Tjantra, Pelaksana Tugas Ketua Umum Kornas Ganjarist, mengungkapkan bahwa pertemuan mereka terjadi secara kebetulan. “Ini hanya acara makan bersama yang kebetulan terjadi.

Pertemuan mereka tidak disengaja dan berlangsung di lokasi yang difasilitasi oleh pihak keluarga Raja Salman,” kata Kris saat dihubungi pada Selasa (27/6/2023). Kris mengaku tidak mengetahui pembicaraan apa yang terjadi antara Ganjar dan Anies. Namun, dia memastikan bahwa keduanya fokus pada pelaksanaan ibadah haji dan tidak membahas urusan politik.

“Saya tidak tahu apa yang mereka bicarakan, tapi mereka berdua bertemu secara tak sengaja karena sedang menjalankan rukun Islam yang kelima. Saya yakin mereka tidak membahas politik saat itu. Fokus mereka adalah mendekatkan diri kepada Allah,” ujar Kris.

Lebih lanjut, Kris juga tidak mengetahui berapa lama pertemuan antara Ganjar dan Anies berlangsung. Dia menjelaskan bahwa isu ini tersebar luas karena saat ini tahun politik.

“Saya tidak tahu berapa lama mereka bertemu, tapi itu hanya ketika mereka sedang makan bersama secara kebetulan. Jadi tidak ada pembahasan mengenai politik, sama sekali tidak ada,” katanya.

“Ada kemungkinan bahwa ada yang mengabadikan momen tersebut dan menyebarkannya secara viral. Ini tahun politik, jadi semua orang memanfaatkannya,” tambahnya.

Sebelumnya, Ganjar dan Anies bertemu di Arab Saudi. Keduanya diketahui sedang melaksanakan ibadah haji.

“Benar, mereka bertemu di Mina, Mekkah,” kata Kris saat dikonfirmasi oleh detikcom mengenai pertemuan tersebut pada Senin (26/6) malam. Kris membagikan foto Ganjar dan Anies bersama. Dalam foto tersebut terlihat Suharso Monoarfa, Menteri Perencanaan dan Pembangunan Nasional (PPN)/Kepala Bappenas, berada di antara Ganjar dan Anies.

Dalam foto tersebut juga terlihat istri Ganjar, Siti Atiqoh, dan istri Anies, Fery Farhati. Ganjar dan Anies terlihat mengenakan kain ihram dan keduanya sedang tersenyum.