Scroll untuk baca artikel
BeritaPilpres 2024Politik

Peluang Sandiaga Jadi Cawapres Ganjar 99 Persen, Sisanya Takdir Allah

×

Peluang Sandiaga Jadi Cawapres Ganjar 99 Persen, Sisanya Takdir Allah

Sebarkan artikel ini
Peluang Sandiaga Jadi Cawapres Ganjar 99 Persen, Sisanya Takdir Allah
Peluang Sandiaga Jadi Cawapres Ganjar 99 Persen, Sisanya Takdir Allah

Silvame.com Jakarta- Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di bawah kepemimpinan Plt Ketua Umum, Mardiono, dengan penuh keyakinan menyatakan bahwa peluang Sandiaga Jadi Cawapres Ganjar Pranowo sangat tinggi, mencapai 99 persen. Menurut Mardiono, sisanya, yakni 1 persen, akan ditentukan oleh takdir Allah.

“Peluang Sandiaga menjadi cawapres Ganjar Pranowo menurut kami mencapai 99 persen. Sisanya, yaitu 1 persen, kami serahkan sepenuhnya kepada takdir Allah,” ungkap Mardiono saat menghadiri pelantikan pengurus DPP Wanita Persatuan Pembangunan (WPP) di Kota Surabaya pada hari Minggu (30/7).

Mardiono juga mengungkapkan bahwa sudah ada lima nama bakal cawapres yang mengerucut dalam pertimbangan partainya. Selain Sandiaga Uno, terdapat nama-nama lain seperti Erick Thohir, Andika Perkasa, Muhaimin Iskandar, dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Namun, dari kelima nama tersebut, hanya Sandiaga Uno yang berasal dari PPP yang telah menyatakan dukungan untuk Ganjar Pranowo. Karenanya, peluang Sandiaga lebih tinggi dibandingkan yang lainnya.

“Kami sudah menyaring lima nama dari sebelumnya sepuluh. Di antara nama-nama tersebut, kecuali Sandiaga, empat lainnya telah mendapatkan dukungan dari partai lain. Jadi yang tersisa hanya PPP, dan tentu saja, Sandiaga menjadi pilihan utama,” tegasnya.

Bukan hanya dalam partai sendiri, PPP juga menjalin komunikasi baik dengan PDI Perjuangan (PDIP) yang merupakan partai besar lainnya. Ketua DPP PDIP, Puan Maharani, telah memberikan kode bahwa Sandiaga Uno adalah calon yang diunggulkan untuk mendampingi Ganjar.

“Kami memiliki komunikasi yang baik dengan PDIP. Mbak Puan telah secara terbuka menyatakan dukungan untuk Sandiaga. Kami sangat optimis. Komunikasi politik kami berjalan intens dengan Ibu Mega, Mbak Puan, dan Pak Hasto,” ujar Mardiono.

Lebih lanjut, Mardiono menambahkan bahwa harapan PPP untuk mendapatkan restu dari PDIP terkait pencalonan Sandiaga sebagai cawapres akan segera terealisasi.

Menyikapi dukungan dan harapan dari partainya, Sandiaga Uno sendiri menyatakan akan terus berusaha dan bekerja keras untuk memastikan kemenangan PPP dalam Pemilu 2024, baik di Pileg maupun Pilpres.

“Kami akan berjuang di Bappilu untuk memenangkan PPP, baik di Pileg, Pilpres, maupun Pilkada. Saya optimis, karena PPP mendapat dukungan luar biasa dengan fokus pada pembangunan ekonomi,” kata Sandiaga yang saat ini juga menjabat sebagai Ketua Bappilu PPP.

Sementara itu, mengenai peran takdir Allah, Sandiaga menyampaikan bahwa dirinya hanya bisa berusaha semaksimal mungkin, dan sisanya akan bergantung pada kehendak Allah SWT.

“Satu persen sisanya adalah urusan Allah. Kami berdoa dan berusaha semaksimal mungkin. Kerja keras, cerdas, dan tuntas adalah fokus utama kami, dengan keyakinan bahwa segala hasil akhir ada di tangan-Nya,” ucap Sandiaga penuh harap.