Scroll untuk baca artikel
BeritaPolitik

Jokowi : Mimpi Kita Semua Mengenai SBY, dan Mega dalam Satu Cerita

×

Jokowi : Mimpi Kita Semua Mengenai SBY, dan Mega dalam Satu Cerita

Sebarkan artikel ini
Jokowi : Mimpi Kita Semua Mengenai SBY, dan Mega dalam Satu Cerita
Jokowi : Mimpi Kita Semua Mengenai SBY, dan Mega dalam Satu Cerita

Silvame.com, Jakarta- Presiden keenam Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), mengeluarkan cuitan mengenai mimpinya naik kereta bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Presiden kelima Indonesia, Megawati Soekarnoputri. Respon Jokowi terhadap mimpi SBY tersebut sangat positif, menganggapnya sebagai mimpi yang baik.

Pada hari Senin (19/6), SBY membagikan mimpinya melalui akun Twitter pribadinya, @SBYudhoyono. Cuitan ini ditempatkan langsung oleh SBY dengan menandainya dengan SBY.

Mimpi SBY tentang Jokowi adalah bahwa suatu hari nanti Jokowi akan mengunjunginya di Cikeas. Mereka berdua kemudian akan menjemput Megawati di rumahnya, dan bersama-sama pergi ke Stasiun Gambir.

“Saya bermimpi, di suatu hari Pak Jokowi datang ke rumah saya di Cikeas untuk kemudian bersama-sama menjemput Ibu Megawati di kediamannya. Selanjutnya kami bertiga menuju Stasiun Gambir,” kata SBY.

Mimpi itu berlanjut dengan ketiganya bertemu dengan Presiden kedelapan Indonesia di Stasiun Gambir. Presiden yang akan terpilih pada tahun 2024 itu kemudian berbincang-bincang sejenak sebelum memberikan tiket kereta api kepada mereka bertiga.

“Di Stasiun Gambir, sudah menanti Presiden Indonesia ke-8, dan beliau memberikan tiket kereta api Gajayana menuju Jawa Tengah dan Jawa Timur. Karena masih ada waktu, kami bertemu untuk minum kopi dan berbincang-bincang santai,” tambah SBY.

Dalam cuitan SBY, SBY, Jokowi, dan Megawati naik kereta api sambil menyapa rakyat sepanjang perjalanan. Kereta api tersebut kemudian berhenti di Solo, dan mereka bertiga berpisah untuk pergi ke tujuan masing-masing.

“Setelah itu, kami bertiga naik kereta api Gajayana yang siap berangkat ke tujuan. Di perjalanan, kami menyapa rakyat Indonesia dengan hangat. Rakyat yang pernah kami pimpin dengan penuh kesungguhan hati. Memimpin bangsa yang tak pernah sepi dari tantangan,” kata SBY.

“Sampai di Solo, Pak Jokowi dan saya turun dari kereta. Pak Jokowi kembali ke kediamannya, saya terus ke Pacitan dengan bus. Sedangkan Ibu Megawati melanjutkan perjalanan ke Blitar utk berziarah ke makam Bung Karno,” imbuh Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat itu.

Menanggapi mimpi SBY tersebut, Jokowi mengatakan bahwa itu adalah mimpi yang baik. Jokowi memberikan tanggapan positif terhadap cuitan mengenai mimpi tersebut.

“Ya bagus,” kata Jokowi kepada wartawan di Smelter Freeport, Gresik, Jawa Timur, Selasa (20/6/2023). Jokowi kemudian bicara tentang kerja sama antara presiden dan mantan presiden untuk kemajuan Indonesia. Menurut Jokowi, hal itu merupakan mimpi semua orang. “Kalau presiden-presiden, mantan presiden, itu kerja sama, bersama-sama, membangun negara ini, ya itu mimpi kita. Mimpi kita semuanya,” ujar Jokowi.