Scroll untuk baca artikel
BeritaPolitik

Jokowi Hadiri Acara PKB: Gus Yusuf Mantapkan Dukungan untuk Muhaimin Iskandar sebagai Calon Presiden

×

Jokowi Hadiri Acara PKB: Gus Yusuf Mantapkan Dukungan untuk Muhaimin Iskandar sebagai Calon Presiden

Sebarkan artikel ini
Jokowi Hadiri Acara PKB: Gus Yusuf Mantapkan Dukungan untuk Muhaimin Iskandar sebagai Calon Presiden
Jokowi Hadiri Acara PKB: Gus Yusuf Mantapkan Dukungan untuk Muhaimin Iskandar sebagai Calon Presiden

Silvame.com, SOLO- Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, menghadiri acara peringatan ulang tahun ke-25 Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang berlangsung meriah di Stadion Manahan, Solo, pada Ahad sore, 23 Juli 2023. Kehadiran Jokowi disambut antusias oleh puluhan ribu kader PKB yang telah memenuhi stadion sejak pukul 14.00 WIB.

Tak hanya Presiden Jokowi, hadir pula Ibu Negara, Iriana Jokowi, dan Ketua Umum PKB, Abdul Muhaimin Iskandar, serta beberapa tokoh penting dari partai-partai lainnya. Di antaranya adalah Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, Wakil Ketua Umum PDIP, Puan Maharani mewakili Ketua Umum Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan alias Zulhas, dan juga Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka.

Namun, tampaknya Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh, tidak hadir dalam acara tersebut. Ia diwakili oleh Eva Yuliana, Ketua DPD Partai NasDem Kota Solo. Sementara Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY, juga absen dalam acara tersebut dan diwakili oleh Kepala Biro Pertanian DPP Partai Demokrat, Amal Alghozali.

Sejak pagi hari, puluhan ribu kader dan simpatisan PKB sudah berdatangan ke Stadion Manahan untuk merayakan peringatan ulang tahun partai. Acara dimulai dengan penampilan dua penyanyi, Iyeth Bustami dan Gita KDI, yang menyanyikan beberapa lagu untuk menghibur para kader yang telah menunggu. Setelah ibadah salat asar, acara dilanjutkan dengan doa bersama dan istighosah.

Dalam sambutannya, Ketua Panitia Harlah ke-25 PKB, KH. Yusuf Chudlory, menyatakan bahwa usia 25 tahun adalah saat yang matang bagi PKB. Gus Yusuf, panggilan akrabnya, yang juga menjabat sebagai Ketua DPW PKB Jawa Tengah, memimpin ikrar pemenangan Pilpres 2024. Ribuan kader bersama-sama mengucapkan ikrar untuk mendukung Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar, sebagai Calon Presiden 2024.

“Kami para kyai, para bu nyai, para santri, kaum nahdiyin, warga PKB berkomitmen sepenuh hati untuk memenangkan PKB. Partai Kebangkitan Bangsa, sebagai anak tunggal NU, akan berjuang untuk memenangkan Gus Muhaimin Iskandar pada Pilpres 2024,” ucap para kader dengan penuh semangat.

Gus Yusuf menegaskan bahwa ikrar tersebut merupakan bentuk sikap politik PKB dalam Pilpres 2024 dan akan menjadi syarat koalisi dengan partai lain.

“Kami menegaskan sekali lagi, PKB akan mendukung sepenuhnya Gus Muhaimin Iskandar sebagai calon tunggal PKB pada Pilpres 2024. Tidak ada nama lain yang akan kami usung. Ini adalah proposal kami untuk berkoalisi dengan siapapun. Bersama PKB, kami yakin akan meraih kemenangan pada 2024. PKB tidak akan melupakan cara-cara untuk memenangkan Pilpres,” tegasnya.