Scroll untuk baca artikel
BeritaPolitik

Jokowi Dikabarkan Bergabung dalam Tim Pemenangan Ganjar, Gerindra Merespons

×

Jokowi Dikabarkan Bergabung dalam Tim Pemenangan Ganjar, Gerindra Merespons

Sebarkan artikel ini
Jokowi Dikabarkan Bergabung dalam Tim Pemenangan Ganjar, Gerindra Merespons
Jokowi Dikabarkan Bergabung dalam Tim Pemenangan Ganjar, Gerindra Merespons

Silvame.com, Jakarta- Presiden Joko Widodo dikabarkan akan bergabung dalam tim pemenangan Bakal Calon Presiden PDIP, Ganjar Pranowo. Menurut sumber tersebut, Jokowi disebut-sebut akan terlibat dalam kampanye untuk Ganjar.

Menyikapi hal ini, Sufmi Dasco Ahmad, Ketua Harian DPP Partai Gerindra, memberikan tanggapannya. Ia menyatakan bahwa kabar tersebut hanya merupakan pernyataan dari PDIP yang mengusung Ganjar. Dasco mengaku tidak mengetahui kebenarannya.

“Dalam pandangan saya, pernyataan yang disampaikan oleh Adian Napitupulu adalah suara dari tim pendukung Ganjar yang kemudian diusung oleh PDIP. Kami belum mengetahui apakah hal tersebut benar atau tidak. Kita akan menunggu pengumuman resmi mengenai struktur dan anggota tim pemenangan yang akan dikeluarkan oleh DPP PDIP,” ungkap Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, pada Senin (3/7).

Sementara itu, belakangan ini Jokowi terlihat memiliki hubungan yang akrab dengan Prabowo. Dasco menyatakan bahwa Gerindra menghargai dukungan yang diberikan oleh Jokowi.

“Tentu saja, hak setiap individu untuk mendukung atau tidak mendukung. Kami bersyukur dan mengapresiasi siapapun yang mendukung Pak Prabowo,” ujarnya.

Lebih lanjut, Wakil Ketua DPR RI ini menolak memberikan komentar mengenai kebijakan bijak atau tidaknya Jokowi menjadi bagian dari tim pemenangan. Dasco mengatakan bahwa Jokowi juga merupakan seorang kader partai politik.

“Saya tidak ingin memberikan komentar terkait hal tersebut karena Presiden kita juga merupakan seorang kader partai. Kami tidak memiliki niat untuk mengomentari kebijakan partai lain,” katanya.

Sebagai politikus dari PDIP, Adian Napitupulu yakin bahwa Presiden Jokowi mendukung sepenuhnya Calon Presiden Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024. Adian mengungkapkan bahwa Jokowi juga akan menjadi bagian dari Tim Kampanye Ganjar.

Menurut Adian, Jokowi dapat melakukan kampanye untuk Ganjar meskipun masih menjabat sebagai Presiden, selama dilakukan dalam masa cuti.

“Undang-Undang Pemilu memungkinkan Presiden untuk menjadi bagian dari tim kampanye dan bahkan melakukan kampanye jika beliau sedang cuti,” kata Adian saat berkunjung ke Museum Multatuli Rangkas Bitung, didampingi oleh sejarawan Bonnie Triyana dan Ade Sumardi, Ketua DPD PDI Perjuangan Banten, pada Sabtu (1/7).

Adian menyatakan bahwa Jokowi masih menunggu waktu yang tepat untuk melakukan kampanye guna mendukung Ganjar Pranowo dalam pemilihan presiden pada tahun 2024 mendatang.

“Kita akan melihat nanti saat kampanye, menurut saya Jokowi pasti akan melakukan kampanye untuk Ganjar ketika momentum yang tepat tiba,” ujarnya.