Scroll untuk baca artikel
BeritaPolitik

Identitas Pendamping Cawapres Anies Terungkap!

×

Identitas Pendamping Cawapres Anies Terungkap!

Sebarkan artikel ini
Identitas Pendamping Cawapres Anies Terungkap!
Identitas Pendamping Cawapres Anies Terungkap!

Silvame.com, Jakarta- Dalam persiapan menjelang Pemilihan Presiden 2024, sosok Cawapres Anies Baswedan mulai terungkap. Beberapa nama telah muncul dan disebut-sebut sebagai calon pendamping Anies.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu Partai Demokrat, Andi Arief, mengungkapkan bahwa Cawapres Anies tidak hanya diwakili oleh satu nama. Terdapat beberapa tokoh politik yang dianggap cocok untuk berpasangan dengan Anies dalam Pilpres 2024.

“Daftar nama yang sedang dipertimbangkan untuk posisi cawapres tidak terbatas pada satu orang saja. Selain AHY, terdapat Khofifah Indar Parawansa, Sandiaga Uno, Yenny Wahid, Andika Perkasa, Ahmad Heryawan, Ahmad Syaikhu, Salim Segaf Al-Jufri, dan Ridwan Kamil,” ungkap Andi beberapa waktu lalu seperti dilansir pada Selasa (4/7/2023).

Dari nama-nama tersebut, Khofifah Indar Parawansa dan Yenny Wahid disebut-sebut sebagai calon yang kuat untuk mendampingi Anies sebagai Cawapres. Nama-nama tersebut akan diserahkan kepada tim Anies untuk proses seleksi lebih lanjut. Andi menegaskan bahwa Partai Demokrat tidak memaksa AHY menjadi Cawapres Anies.

“Untuk lebih jelasnya, harap sampaikan pertanyaan tersebut kepada Capres Anies Baswedan, Ketua Umum Partai Nasdem, dan Ketua Umum PKS,” tambahnya.

Sebagai catatan, pada tanggal 3 Oktober 2022, Anies Baswedan telah secara resmi dideklarasikan sebagai bakal calon presiden. Anies telah memperoleh dukungan dari tiga partai, yakni NasDem, Demokrat, dan PKS.

Tim 8 yang terdiri dari perwakilan ketiga partai tersebut juga mengumumkan bahwa calon wakil presiden telah menyusut menjadi satu nama, dan Anies telah mengetahui identitas cawapres tersebut. Namun, Anies sendiri menegaskan bahwa dia akan mengumumkan nama calon wakil presiden setelah menjalankan ibadah haji.

“Insyaallah, pengumuman akan dilakukan setelah ibadah haji, namun tanggal pastinya masih belum diketahui. Kapan tepatnya, kita belum tahu. Kita hanya bisa berdoa semoga pengumuman tersebut dapat dilakukan lebih awal,” jelas Anies dengan tegas.