Scroll untuk baca artikel
BeritaPolitik

Dua Tokoh Terkemuka Bersatu dalam Tim Pemenangan Ganjar Pranowo

×

Dua Tokoh Terkemuka Bersatu dalam Tim Pemenangan Ganjar Pranowo

Sebarkan artikel ini
Dua Tokoh Terkemuka Bersatu dalam Tim Pemenangan Ganjar Pranowo
Dua Tokoh Terkemuka Bersatu dalam Tim Pemenangan Ganjar Pranowo

Silvame.com, Jakarta- Bursa tim pemenangan Ganjar Pranowo telah diisi oleh tokoh-tokoh terkemuka, termasuk dari kalangan TNI dan pengusaha ternama. Siapa saja mereka? Mereka adalah Jenderal (Purn) Andika Perkasa, mantan Panglima TNI, dan Arsjad Rasjid, Ketua Kamar Dagang Indonesia (Kadin). Kabarnya, Andika lebih dulu mengumumkan partisipasinya dalam tim pemenangan Ganjar, baru kemudian muncul nama Arsjad Rasjid. Berikut ringkasannya.

Pengungkapan tentang keikutsertaan Andika Perkasa dalam tim pemenangan Ganjar dilakukan oleh Puan Maharani, Ketua DPP PDIP. Puan menyebutkan bahwa Andika masuk dalam daftar tim tersebut. “Ya, saya ditugaskan untuk membentuk tim dan Andika masuk dalam daftar saya,” ungkap Puan di Jakarta Pusat, pada Kamis (22/6/2023).

Lebih lanjut, Puan memberikan tanggapan mengenai kunjungan Andika ke makam Presiden RI pertama, Sukarno, di Blitar, Jawa Timur. Puan menyatakan bahwa Bung Karno merupakan sosok nasional, sehingga siapa pun dapat mengunjungi makamnya untuk berziarah. Andika Perkasa sebelumnya juga diketahui hadir dalam acara puncak perayaan Bulan Bung Karno (BBK). PDIP menjelaskan bahwa kehadiran Andika tersebut disebabkan oleh persahabatannya dengan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri.

“Pak Andika memang sahabat Ibu Megawati. Hubungan baik antara Ibu Mega dan Pak Hendropriyono. Kehadiran Pak Andika, seperti juga dengan yang lainnya, adalah sesuatu yang positif. Itu merupakan jawaban atas undangan kami,” kata Hasto Kristiyanto, Sekjen PDIP, di Stadion GBK, Jakarta, pada Sabtu (24/6).

Andika Perkasa diketahui menyambut rencana bergabung dalam tim pemenangan Ganjar Pranowo, calon presiden PDIP 2024. Andika Perkasa siap untuk ditugaskan dalam upaya memenangkan Ganjar Pranowo.

“Iya, tapi keputusan belum diambil, kita tunggu saja,” ujar Andika Perkasa setelah acara Bulan Bung Karno di Senayan, Jakarta, pada Sabtu (24/6).

Meskipun Andika belum memberikan jawaban yang pasti mengenai rencana bergabung dalam tim pemenangan Ganjar, dia menegaskan kesiapannya jika ditugaskan.