Scroll untuk baca artikel
BeritaBola

Cristian Romero Meminta Saling Bertukar Jersey Dengan Elkan Baggott

×

Cristian Romero Meminta Saling Bertukar Jersey Dengan Elkan Baggott

Sebarkan artikel ini
Cristian Romero Meminta Saling Bertukar Jersey Dengan Elkan Baggott
Cristian Romero Meminta Saling Bertukar Jersey Dengan Elkan Baggott

Silvame.com, Jakarta- Elkan Baggott tidak berhasil menjaga pertahanan Indonesia dari kebobolan saat melawan Argentina. Namun, penampilan Elkan membuat Cristian Romero terkesan dan bahkan meminta untuk bertukar jersey. Elkan menjadi pemain utama bersama Jordi Amat sebagai pasangan bek tengah dalam formasi 4-2-3-1 yang digunakan oleh pelatih Shin Tae-yong dalam pertandingan FIFA Matchday melawan Argentina di SUGBK, Senin (19/6/2023) malam WIB.

Elkan harus bekerja keras untuk menahan serangan para pemain Argentina, yang memaksa Indonesia bermain di sepertiga lapangan sejak awal pertandingan. Elkan bahkan terjatuh saat menghalau bola tembakan pemain Argentina pada menit ke-28 yang berakhir dengan tendangan pojok.

Gawang Indonesia akhirnya kebobolan pada menit ke-37 melalui tendangan jarak jauh Leandro Paredes. Pada babak kedua, Indonesia berusaha menyerang untuk mencetak gol.

Pada menit ke-52, umpan dalam Pratama Arhan mencapai Elkan di kotak penalti dan ia berhasil menyundul bola, memaksa Emiliano Martinez untuk melakukan penyelamatan. Tiga menit kemudian, Argentina menggandakan skor melalui sundulan Romero, dan skor 2-0 bertahan hingga akhir pertandingan. Meskipun kalah, penampilan Indonesia patut diacungi jempol karena berhasil bertahan dari serangan Argentina.

Elkan, Amat, dan Rizky Ridho di lini pertahanan Indonesia mampu meredam serangan dari berbagai sisi. Elkan bahkan berhasil menghentikan pergerakan Julian Alvarez, sehingga pemain Manchester City tersebut kesulitan mencetak gol.

Dengan postur tubuh yang tinggi, Elkan menjadi senjata Indonesia dalam situasi bola mati. Romero pun terkesan dengan penampilan bek Ipswich Town tersebut.

Romero, yang juga bermain untuk klub Inggris, Tottenham Hotspur, mengajak Elkan untuk bertukar jersey. Dalam video yang menjadi viral di media sosial, Romero melepas jersey-nya terlebih dahulu untuk diberikan kepada Elkan.

Keduanya juga terlihat berbincang dengan hangat di antara para pemain setelah pertandingan, sebelum Romero meminta jersey Elkan. Elkan Baggott terlihat sedikit terkejut dengan permintaan Romero tersebut.