Scroll untuk baca artikel
BeritaBola

Chelsea Sukses Merekrut Bek Muda Berbakat Axel Disasi

×

Chelsea Sukses Merekrut Bek Muda Berbakat Axel Disasi

Sebarkan artikel ini
Chelsea Sukses Merekrut Bek Muda Berbakat Axel Disasi
Chelsea Sukses Merekrut Bek Muda Berbakat Axel Disasi

Silvame.com, Jakarta- Klub elit Liga Inggris, Chelsea, berhasil mencapai kesepakatan menarik dengan talenta muda berbakat, Axel Disasi, yang sebelumnya menjadi incaran sengit Manchester United.

Kabar ini didapat dari sumber terpercaya dalam dunia bursa transfer Italia, yakni Fabrizio Romano, yang mengungkapkan bahwa Chelsea sukses merekrut Axel Disasi dari AS Monaco dengan nilai transfer mencapai 45 juta euro atau setara dengan Rp748,9 miliar.

Axel Disasi, bek yang berkebangsaan Prancis, akan memperkuat barisan pertahanan Chelsea dalam durasi kontrak lima tahun, dengan opsi perpanjangan hingga tahun 2029.

Rupanya, kesepakatan ini sudah mencapai tahap final, karena Chelsea dan AS Monaco berencana untuk segera menukarkan berkas dan kontrak resmi dalam waktu dekat, mengikuti jadwal bursa transfer musim panas ini.

“Saat ini, kami dapat mengonfirmasi bahwa Axel Disasi telah menandatangani kontrak dengan Chelsea. Proses pertukaran dokumen antar klub sudah dalam tahap akhir. Dalam kesepakatan ini, Chelsea setuju membayar 45 juta euro kepada Monaco. Tes medis akan dilakukan pada awal pekan depan. Tidak ada tawaran resmi yang masuk dari Manchester United atau Newcastle United,” tulis Fabrizio Romano melalui akun Twitter-nya.

Sebelumnya, minat dari Manchester United terhadap Axel Disasi sempat menjadi sorotan, namun sayangnya belum ada diskusi konkret antara pihak Manchester United dengan AS Monaco hingga saat ini.

Momentum tersebut akhirnya dimanfaatkan dengan baik oleh Chelsea yang berhasil merebut tanda tangan pemain potensial ini dari genggaman Manchester United. Axel Disasi akan bergabung dengan Chelsea dan berduet dengan rekan setimnya, Benoit Badiashile, yang juga merupakan salah satu bek muda berbakat asal Prancis.

Deal ini tentu menjadi kejutan menarik dalam bursa transfer musim panas dan semakin memperkuat persaingan antara Chelsea dan Manchester United dalam perebutan gelar juara Liga Inggris musim depan. Semua mata akan tertuju pada performa Axel Disasi di bawah asuhan manajer Chelsea untuk membuktikan ketepatan pilihannya bergabung dengan The Blues.