Scroll untuk baca artikel
BeritaBola

Bek Muda Berbakat Matteo Gabbia Resmi Hengkang dari AC Milan ke Liga Spanyol

×

Bek Muda Berbakat Matteo Gabbia Resmi Hengkang dari AC Milan ke Liga Spanyol

Sebarkan artikel ini
Bek Muda Berbakat Matteo Gabbia Resmi Hengkang dari AC Milan ke Liga Spanyol
Bek Muda Berbakat Matteo Gabbia Resmi Hengkang dari AC Milan ke Liga Spanyol

Silvame.com, Jakarta- AC Milan kembali membuat langkah menarik di bursa transfer musim panas 2023/24 Liga Italia dengan melepas salah satu pemain muda mereka. Kali ini, Matteo Gabbia, seorang bek berbakat, secara resmi akan meninggalkan klub untuk bergabung dengan Villarreal di Liga Spanyol.

Kabar tentang kepindahan Gabbia dikonfirmasi oleh Fabrizio Romano, seorang jurnalis terkenal yang telah lama mengulas pergerakan transfer pemain sepak bola. Menurut Romano, AC Milan telah mencapai kesepakatan untuk meminjamkan Matteo Gabbia ke klub asal Spanyol tersebut.

Gabbia memang mengalami kesulitan mendapatkan kesempatan bermain secara teratur sejak naik ke tim utama. Musim lalu, pemain berusia 23 tahun itu hanya bermain dalam 17 pertandingan di berbagai kompetisi, dengan hanya 9 di antaranya sebagai starter.

Menyadari potensi besar yang dimiliki oleh Matteo Gabbia, AC Milan tidak ingin menyia-nyiakan talenta muda ini dan akhirnya memutuskan untuk memberikan kesempatan kepada pemainnya untuk berkembang di Villarreal.

Walaupun klub telah setuju untuk melepas Gabbia ke Villarreal, Romano menjelaskan bahwa kesepakatan ini tidak ada kaitannya dengan transfer Samuel Chukwueze. AC Milan sedang gencar-gencarnya mendekati kesepakatan untuk membawa Chukwueze dari Villarreal.

Sumber terpercaya mengatakan bahwa AC Milan bahkan telah mencapai kesepakatan dengan Chukwueze, dan tinggal menyelesaikan detail kesepakatan transfer.

“Dalam waktu dekat, Villarreal diharapkan menyelesaikan kesepakatan untuk mendatangkan Matteo Gabbia dengan status pinjaman dari AC Milan. Proses transfer diperkirakan akan selesai dalam minggu depan,” kata Fabrizio Romano.

“Namun perlu dicatat bahwa kesepakatan ini tidak terkait dengan transfer Samuel Chukwueze, yang dijadwalkan akan menjadi pemain AC Milan minggu depan,” tambahnya.

Dengan kepindahan Matteo Gabbia ke Villarreal dan potensi kedatangan Samuel Chukwueze ke AC Milan, kedua klub tersebut semakin memperkuat skuad mereka untuk persaingan di kompetisi mendatang.