Scroll untuk baca artikel
BeritaBola

Arsenal Unggul atas AS Monaco Lewat Drama Penalti

×

Arsenal Unggul atas AS Monaco Lewat Drama Penalti

Sebarkan artikel ini
Arsenal Unggul atas AS Monaco Lewat Drama Penalti
Arsenal Unggul atas AS Monaco Lewat Drama Penalti

Silvame.com, Jakarta- Pertandingan penuh tensi terjadi di Emirates Stadium saat Arsenal dan AS Monaco saling berhadapan dalam final turnamen pramusim Emirates Cup 2023 pada dini hari Kamis (2/8/2023) WIB. Drama adu penalti akhirnya menentukan pemenang, dengan Arsenal unggul atas Monaco dengan skor 5-4 setelah bermain imbang 1-1 selama 90 menit.

Pertandingan dimulai dengan tempo yang cukup terkontrol dari kedua tim. Keduanya sudah menyelesaikan beberapa laga pramusim sebelumnya, dan hal ini tampak dari permainan yang rapi dan terorganisir di lapangan.

Akan tetapi, permainan tengah mendominasi hingga menit ke-31 ketika Youssouf Fofana dari AS Monaco mencetak gol pembuka. Ia dengan cerdik mengonversi umpan dari Camara menjadi gol, membuat skor menjadi 0-1 untuk keunggulan Monaco.

Gol tersebut menggetarkan Arsenal dan mereka berusaha meningkatkan tempo serangan. Usaha mereka akhirnya membuahkan hasil di menit ke-43 melalui aksi gemilang Eddie Nketiah. Umpan dari Martinelli dengan lancar diteruskan oleh Nketiah dan berbuah gol. Skor berubah menjadi 1-1.

Tidak ada gol tambahan yang tercipta dalam sisa waktu pertandingan. Kedua tim bermain dengan kuat hingga peluit panjang babak kedua berbunyi, dan skor imbang 1-1 memaksa pertandingan harus dilanjutkan ke babak adu penalti yang menegangkan.

Dalam babak adu penalti, setiap eksekutor mencoba menunjukkan ketenangan dan kepercayaan diri mereka di hadapan gawang. Monaco berhasil mengonversi empat penalti melalui gol dari Henrique, Fofana, Diatta, dan Volland. Sementara itu, Arsenal juga menunjukkan ketajamannya dengan penalti yang sukses dari Odegaard, Jorginho, Havertz, Vieira, dan Gabriel.

Namun, saat-saat krusial terjadi ketika Minamino dari AS Monaco gagal mengonversi penaltinya menjadi gol, memberikan kesempatan bagi Arsenal untuk mengamankan kemenangan. Gabriel yang percaya diri mengambil tanggung jawab ini dan dengan dingin, ia mengirimkan bola ke gawang lawan, menyegel kemenangan untuk The Gunners dengan skor akhir 5-4.

Kemenangan ini memberikan penghiburan bagi Arsenal setelah beberapa hasil pramusim yang kurang memuaskan. Pelatih Mikel Arteta tentu berharap momentum positif ini dapat mereka bawa ke musim kompetisi yang akan segera dimulai.

Susunan pemain: Arsenal (4-2-3-1): Ramsdale; Timber, Kiwior, Saliba, Tomiyasu; Rice, Partey; Martinelli, Smith Rowe, Saliba; Nketiah

Cadangan: Gabriel, Tierney, Odegaard, Havertz, Trossard, White, Jorginho, Marquinhos

AS Monaco (3-4-2-1): Kohn; Magassa, Maripan, Matsima; Henrique, Camara, Fofana, Vanderson; Golovin, Ben Seghir, Ben Yedder

Cadangan: Minamino, Diatta, Matazo, Volland, Akliouche