Scroll untuk baca artikel
BeritaPolitik

Anies Berterima Kasih kepada AHY Usai Kembali dari Pelaksanaan Haji

×

Anies Berterima Kasih kepada AHY Usai Kembali dari Pelaksanaan Haji

Sebarkan artikel ini
Anies Berterima Kasih kepada AHY Usai Kembali dari Pelaksanaan Haji
Anies Berterima Kasih kepada AHY Usai Kembali dari Pelaksanaan Haji

Silvame.com, Jakarta- Anies Baswedan, calon presiden dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP), telah kembali ke Indonesia setelah menunaikan ibadah haji di Arab Saudi. Dengan ungkapan rasa terima kasih, Anies berterima kasih kepada Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Ketua Umum Partai Demokrat, dan para relawan yang menyambut kepulangannya di Bandara Soekarno-Hatta.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua relawan yang hadir, khususnya Mas AHY yang telah meluangkan waktu untuk hadir dan menyambut saya. Terima kasih atas kehadiran malam ini; sudah melewati jam 1 pagi, namun Anda masih berada di bandara,” ujar Anies di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, pada hari Rabu (12/7/2023).

Anies juga mengungkapkan rasa terima kasihnya atas pelayanan haji yang diterimanya. Ia mendoakan agar jamaah haji yang masih berada di Tanah Suci dapat kembali ke Indonesia dengan selamat.

“Alhamdulillah, selama kami berada di sana, kami mengucapkan terima kasih atas semua pelayanan haji yang kami terima, dan saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam pengelolaan,” ungkap mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut.

Ia menyebutkan bahwa ketika berada di Tanah Suci, ia banyak berdoa. Termasuk di antaranya, doa untuk kedamaian dan kesejahteraan di Indonesia.

“Saya mendoakan Indonesia, saya mendoakan bangsa ini. Kami berdoa agar bangsa ini dijauhkan dari bencana, terhindar dari perpecahan, dan semakin dekat dalam persatuan serta kebersamaan. Insya Allah, semoga bangsa ini harmonis, maju, dan merasakan keadilan,” ujar Anies.

Lebih lanjut, Anies menyatakan bahwa selama berada di Arab Saudi, fokusnya semata-mata hanya pada ibadah. Ia menjelaskan bahwa pembahasan mengenai pencapresan baru akan dilakukan setelah kepulangannya.

“Ketika berada di Tanah Suci, fokus kami adalah ibadah. Jadi semua kegiatan kami di sana hanya berkaitan dengan ibadah,” jelasnya.