Scroll untuk baca artikel
BeritaKriminal

Aksi Berbahaya Pemotor Koboi di Bogor Berakhir dengan Penangkapan

×

Aksi Berbahaya Pemotor Koboi di Bogor Berakhir dengan Penangkapan

Sebarkan artikel ini
Aksi Berbahaya Pemotor Koboi di Bogor Berakhir dengan Penangkapan
Aksi Berbahaya Pemotor Koboi di Bogor Berakhir dengan Penangkapan

Silvame.com, Bogor- Sebuah video viral di media sosial menampilkan aksi pemotor koboi yang melepaskan tembakan dari airsoft gun di jalan raya. Pihak kepolisian berhasil menangkap pelaku yang menciptakan kegemparan di jalur alternatif menuju Puncak, Bogor.

Terlihat kemacetan parah terjadi di jalur alternatif yang menghubungkan Jalan Bukit Pelangi-Cijayanti-Gununggeulis, Kabupaten Bogor. Pemotor memadati jalur tersebut yang dapat diakses melalui kawasan Sentul.

Suatu insiden terjadi ketika seorang pemotor terlibat dalam adu argumen dengan pengendara lainnya di tengah kemacetan. Salah seorang saksi melaporkan bahwa pemotor tersebut mengeluarkan senjata dan melepaskan tembakan ke udara.

“Dia yang melakukannya. Di mana polisi?” ucap seorang saksi yang mengenakan jaket berwarna hijau kepada seorang pemotor.

“Kamu menembak ke atas tadi,” kata saksi tersebut sambil menunjukkan gerakan menembak dengan tangan ke arah langit.

Kapolsek Babakan Madang, AKP Susilo Tri Wibowo, mengonfirmasi kejadian tersebut. Ia mengungkapkan bahwa aksi pemotor koboi ini terjadi karena ketidakpatuhan beberapa pemotor yang saling merebut jalur di tengah kemacetan yang parah.

“Ya, benar. Jadi begini ceritanya. Ada seorang pengendara motor, ya, benar pengendara motor. Ketika ada kemacetan di Cijayanti, dia tidak sabar dan ingin mengatur jalur. Namun, kemungkinan ada yang saling merebut jalur, sehingga dia mengeluarkan airsoft gun, bukan pistol,” jelas Susilo saat dikonfirmasi pada Minggu (9/7/2023).

Susilo menjelaskan bahwa pemotor tersebut telah diamankan di Polsek Babakan Madang untuk mencegah terjadinya kerusuhan. Identitas pemotor koboi tersebut awalnya diidentifikasi dengan inisial ID. Saat ini, polisi sedang melakukan pemeriksaan terhadap pemotor tersebut di Polsek Babakan Madang.

“Pemotor yang membawa airsoft gun tersebut berinisial ID. Kemudian, ID telah dibawa ke Polsek Babakan Madang. Saat ini, ID sedang menjalani proses pemeriksaan di sana,” ungkap Susilo.