Scroll untuk baca artikel
BeritaBola

AC Milan VS Verona 3-1 : Performa Gemilang Rafael Leao

×

AC Milan VS Verona 3-1 : Performa Gemilang Rafael Leao

Sebarkan artikel ini
AC Milan VS Verona 3-1 : Performa Gemilang Rafael Leao
AC Milan VS Verona 3-1 : Performa Gemilang Rafael Leao

Silvame.Com, AC Milan VS Verona– sukses meraih kemenangan 3-1 atas Hellas Verona, dengan Rafael Leao menjadi bintang dengan dua golnya. Pertandingan tersebut berlangsung di San Siro pada laga pekan terakhir Liga Italia, pada Senin (5/6/2023) dini hari WIB. AC Milan tampil dominan sejak menit awal.

AC Milan VS Verona 3-1 : Performa Gemilang Rafael Leao
AC Milan VS Verona 3-1 : Performa Gemilang Rafael Leao

Rafael Leao Buka Kemenangan AC Milan dengan Gol Pertama

AC Milan langsung mengancam pada menit ke-6 melalui Rafael Leao. Ia melakukan penetrasi dari sektor sayap sebelum melepaskan tembakan. Meskipun tembakannya mengenai pemain Verona dan mengubah arah bola, namun masih melambung.

Pada menit ke-26, AC Milan mendapatkan kesempatan melalui Junior Messias. Namun, usaha Messias belum berhasil karena tembakannya masih melebar. Meskipun begitu, kombinasi apik antara Theo Hernandez dan Olivier Giroud mampu membongkar pertahanan Verona. Theo memberikan umpan ke depan gawang, tetapi tidak ada pemain Milan yang berhasil menyambar bola tersebut.

Rafael Leao dan Olivier Giroud Cetak Gol untuk AC Milan

Menuju akhir babak pertama, AC Milan mendapatkan hadiah penalti setelah adanya bola liar yang diperbutkan oleh Brahim Diaz dan Cyril Ngonge. Ngonge yang berusaha menyapu bola malah mengenai kaki Diaz, sehingga wasit memberikan penalti bagi AC Milan. Giroud maju sebagai eksekutor dan dengan baik menjalankan tugasnya. Sepakannya ke arah kanan gawang berhasil mengecoh Lorenzo Montipo, sehingga AC Milan VS Verona unggul 1-0 pada menit ke-45+2.

Meskipun AC Milan tetap mendominasi permainan di babak kedua, mereka kesulitan membongkar pertahanan Hellas Verona. Malah, Verona yang tertekan mampu mencuri gol pada menit ke-72. Darko Lazovic berhasil melepaskan diri di sisi kiri setelah menerima lemparan kedalam dan memberikan umpan ke depan gawang. Marko Faraoni berhasil menanduk bola untuk menggetarkan gawang AC Milan.

Namun, AC Milan tidak menyerah dan terus memburu gol untuk kembali memimpin. Usaha mereka akhirnya membuahkan hasil lima menit menjelang pertandingan berakhir. Rafael Leao mencetak gol cantik setelah bergerak dari sisi kiri menuju kotak penalti dan melepaskan tembakan mendatar yang menghunjam ke pojok kanan gawang Verona, tak mampu dijangkau oleh Montipo.

Leao kembali mencetak gol menjelang berakhirnya pertandingan. Ia berhasil mengelabui bek Verona setelah menerima sodoran bola dari Alexis Saelamaekers, sebelum akhirnya mencetak gol pada menit ke-90+2.

Dengan kemenangan ini, AC Milan VS Verona, AC Milan menutup musim dengan berada di peringkat keempat dengan 70 poin. Sementara itu, Hellas Verona dipastikan terdegradasi setelah berada di peringkat ke-18 dengan raihan 31 angka.