Scroll untuk baca artikel
Berita

Menhan Prabowo Subianto Memeriahkan Perayaan The 1st DEFEND ID’s Day di Bandung

×

Menhan Prabowo Subianto Memeriahkan Perayaan The 1st DEFEND ID’s Day di Bandung

Sebarkan artikel ini
Menhan Prabowo Subianto Memeriahkan Perayaan The 1st DEFEND ID's Day di Bandung
Menhan Prabowo Subianto Memeriahkan Perayaan The 1st DEFEND ID's Day di Bandung

Silvame.com, Bandung- Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menghadiri acara The 1st DEFEND ID’s Day di Bandung. Acara tersebut diadakan di hangar helikopter PTDI Bandung pada tanggal 15 Juni. DEFEND ID adalah holding BUMN industri pertahanan dalam negeri yang terdiri dari PT Len Industri (Persero), PT Dahana, PT Pindad, PT Dirgantara Indonesia, dan PT PAL Indonesia.

Menhan Prabowo tiba di lokasi acara dengan Kendaraan Operasional Maung 4×4. Ia didampingi oleh Direktur Utama Holding DEFEND ID, Bobby Rasyidin, dan Direktur Utama PT Pindad. Di sepanjang perjalanan, Menhan Prabowo disambut dengan yel-yel dari Komcad DEFEND ID dan nyanyian “Halo – Halo Bandung” dari seluruh pegawai DEFEND ID yang hadir. Setibanya di lokasi, Menhan Prabowo dan Bobby Rasyidin membuka acara dengan menekan tombol sirine dan menampilkan video sebagai tanda resmi pembukaan acara.

Dalam keynote speech-nya, Menhan Prabowo menyatakan, “Industri pertahanan adalah bagian vital dalam pembangunan. Bagian yang menentukan dari kemerdekaan kita, kedaulatan kita.” Hal ini disampaikan melalui keterangan dari Dispen TNI dan Biro Humas Setjen Kemhan.

Menhan Prabowo juga mengungkapkan bahwa setelah beberapa minggu menjabat sebagai Menteri Pertahanan, Presiden Jokowi memberikan tugas agar industri pertahanan Indonesia menjadi kuat dan mandiri. Dengan kehendak dan niat dari Presiden Jokowi, Menhan Prabowo segera mengambil langkah-langkah untuk mewujudkan keinginan tersebut.

“Alhamdulillah, selama saya menjabat sebagai Menteri Pertahanan, kontrak untuk BUMN Industri Pertahanan naik 800 persen,” ungkap Menhan Prabowo. “Saya yakin bahwa ke depannya, industri pertahanan kita akan bangkit dan lebih berprestasi,” lanjutnya.

Peringatan ulang tahun DEFEND ID kali ini mengusung tema “DEFEND ID Terus Maju Wujudkan Indonesia Maju.” Acara tersebut juga menampilkan produk unggulan industri pertahanan, seperti Medium Tank Hrimau, Ranpur Anoa 6×6, Badak 6×6, dan Ranops Maung 4×4.