Scroll untuk baca artikel
BeritaBola

Ruben Neves dan N’Golo Kante: Gelandang Hebat di Saudi Pro League

×

Ruben Neves dan N’Golo Kante: Gelandang Hebat di Saudi Pro League

Sebarkan artikel ini
Ruben Neves dan N'Golo Kante: Gelandang Hebat di Saudi Pro League
Ruben Neves dan N'Golo Kante: Gelandang Hebat di Saudi Pro League

Silvame.Com,Saudi-Ruben Neves dan N’Golo Kante merupakan dua nama yang pernah masuk dalam jajaran gelandang angkut air terbaik di Premier League. Neves bermain gemilang bersama Wolverhampton Wanderers (Wolves), sedangkan Kante mencuri perhatian saat meledak bersama Leicester City sebelum bersinar di Chelsea.

Musim ini, keduanya mencoba peruntungannya di Saudi Pro League. Yang menarik, Neves dan Kante kini menjadi tulang punggung dua klub yang bersaing dalam Saudi El Clasico. Kante membela Al Ittihad Club, sementara Neves bergabung dengan Al Hilal Saudi Club.

Ruben Neves dan N'Golo Kante: Gelandang Hebat di Saudi Pro League
Ruben Neves dan N’Golo Kante: Gelandang Hebat di Saudi Pro League

Al Ittihad dari Jeddah menjadi juara Saudi Pro League

Pada musim lalu, kedua tim berhasil meraih gelar. Al Ittihad dari Jeddah menjadi juara Saudi Pro League, sedangkan Al Hilal yang berbasis di Riyadh meraih gelar King Cup.

Dini hari nanti (6 Agustus), kedua tim akan berhadapan dalam perempat final Arab Club Champions Cup di King Fahd Stadium, Taif. Pertandingan ini menjadi awal rivalitas baru antara Neves dan Kante setelah pertemuan mereka di Premier League. Sejauh ini, Neves belum pernah kalah dari Kante.

Meski begitu, Neves memberikan penghargaan kepada Kante dan menyebutnya sebagai salah satu gelandang angkut air terbaik dunia. “Dari segi kualitas dan kemampuan fisiknya, dia memang salah satu yang terhebat,” ujar Neves. “Sulit bagi siapa pun untuk mencuri bola darinya. Ketika situasi bertahan, dia itu seperti monster,” tambahnya.

Sebelum bergabung dengan Al Ittihad, Kante hanya bermain sembilan kali musim lalu karena banyak dibekap cedera. Dia baru tampil sekali bersama Al Ittihad, sebagai pengganti, saat mereka memulai Arab Club Champions Cup dengan kemenangan 2-1 melawan Esperance de Tunis pada 28 Juli.

Pertandingan Saudi El Clasico dini hari nanti juga menarik karena Neves akan berhadapan dengan mantan pelatihnya di Wolves, Nuno Espirito Santo, yang kini menangani Al Ittihad. Nuno Santo adalah sosok yang membawa Neves ke Wolves.

 

Selain itu, adu taktik antara Nuno Santo dan pelatih Al Hilal, Jorge Jesus, juga menjadi perhatian. Kedua pelatih memiliki hubungan akrab, dan Nuno Santo mengakui bahwa dirinya terinspirasi oleh Jesus dalam pendekatan manajemen terhadap para pemain.

Kedua klub Saudi Pro League ini juga terbilang berinvestasi besar untuk membangun kekuatan lini tengah. Al Ittihad Club membawa pulang N’Golo Kante dengan status bebas transfer, serta membeli Fabinho dan Jota dengan biaya masing-masing USD 51 juta dan USD 31,7 juta. Di sisi lain, Al Hilal Saudi Club merekrut Ruben Neves dengan harga USD 60 juta, serta Sergej Milinkovic-Savic dengan biaya USD 44,5 juta.

Pertandingan perempat final Arab Club Champions Cup lainnya juga menarik perhatian, dan para penggemar sepak bola akan menantikan laga-laga sengit dari tim-tim unggulan.