Scroll untuk baca artikel
BeritaBola

Bojan Hodak, Nakhoda Baru yang Diharapkan untuk Memimpin Persib Bandung

×

Bojan Hodak, Nakhoda Baru yang Diharapkan untuk Memimpin Persib Bandung

Sebarkan artikel ini
Bojan Hodak, Nakhoda Baru yang Diharapkan untuk Memimpin Persib Bandung
Bojan Hodak, Nakhoda Baru yang Diharapkan untuk Memimpin Persib Bandung

Silvame.com, Bandung- Persib Bandung resmi mengumumkan perekrutan pelatih anyar mereka, Bojan Hodak, yang akan mengisi posisi yang ditinggalkan oleh Luis Milla yang memilih mundur setelah pertandingan pekan ketiga Liga 1 2023/2024.

Bojan Hodak adalah seorang pelatih berkebangsaan Kroasia yang sebelumnya telah menunjukkan kemampuannya saat menangani klub Malaysia, Kuala Lumpur FC.

“Kami telah mencapai kesepakatan dengan pelatih ini dan hari ini kami mengumumkannya secara resmi,” ungkap Teddy Tjahjono, Deputi CEO PT PERSIB Bandung Bermartabat, melalui situs resmi klub.

Teddy sangat berharap bahwa pelatih kelahiran Zagreb pada tanggal 4 Mei 1971 ini mampu meningkatkan permainan dan mencapai prestasi yang lebih gemilang bersama Persib.

“Kami berambisi, bersama dengan kehadiran pelatih baru ini, PERSIB akan bangkit dan mengejar target awal kami, yaitu finis di posisi empat Besar,” ucap Teddy dengan penuh harap.

Mengutip dari rekam jejaknya sebagai pelatih, sebelum menangani Kuala Lumpur FC yang berhasil mencapai final Piala Malaysia tahun ini namun akhirnya kalah dari Johor Darul Ta’zom (JDT) di partai puncak.

Sebelumnya, Hodak pernah menangani PSM Makassar di Liga 1 pada tahun 2020. Namun, masa baktinya bersama PSM tersebut terhenti secara tiba-tiba karena adanya pandemi Covid-19.

Di samping menjadi runner-up Piala Malaysia di musim ini, Hodak juga berhasil membawa Kelantan FA dan Johor Darul Ta’zim meraih gelar juara Liga Super Malaysia pada tahun 2012 dan 2014.

Prestasinya juga mengantarnya merasakan gelar juara Piala FA Malaysia dan Piala Malaysia bersama Kelantan FA pada tahun 2012 dan 2013.

Di masa kepelatihannya di Liga Vietnam, Hodak menorehkan prestasi dengan membawa Phnom Penh Crown meraih gelar juara pada tahun 2011. Teddy berharap, Bojan Hodak bisa segera bergabung dengan tim yang saat ini masih ditangani oleh caretaker pelatih, Yaya Sunarya.