Scroll untuk baca artikel
BeritaNasional

7 Perusahaan Swasta Indonesia Siap Melakukan Groundbreaking di IKN

×

7 Perusahaan Swasta Indonesia Siap Melakukan Groundbreaking di IKN

Sebarkan artikel ini
7 Perusahaan Swasta Indonesia Siap Melakukan Groundbreaking di IKN
7 Perusahaan Swasta Indonesia Siap Melakukan Groundbreaking di IKN

Silvame.com, Jakarta- Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur akan segera menyaksikan aksi tujuh perusahaan swasta Indonesia yang siap memulai tahap pembangunan. Rencananya, groundbreaking proyek-proyek ambisius ini akan dilakukan pada bulan Agustus atau September mendatang.

Kabar gembira ini berhubungan dengan sejumlah investasi yang telah mencapai kesepakatan dengan para investor, khususnya dari kalangan swasta dalam negeri. Mereka telah berkomitmen untuk mengembangkan beragam fasilitas penting, seperti rumah sakit modern, hotel mewah, sekolah berkualitas, pusat perkantoran, dan mal yang menggiurkan.

Lebih dari tujuh perusahaan swasta Indonesia telah menandatangani perjanjian bersama Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) melalui lembaga Bina Karya yang menjadi milik pemerintah. Dengan langkah maju ini, persiapan groundbreaking atau peletakan batu pertama proyek-proyek penting di IKN diharapkan segera dimulai dalam waktu dekat.

Deputi Pendanaan dan Investasi OIKN, Agung Wicaksono, berbicara mengenai perkembangan ini pada hari Minggu (30/7/2023). Ia menyatakan bahwa investor swasta saat ini sudah memasuki fase persiapan untuk melakukan pembangunan di IKN Nusantara.

Sebelumnya, pembangunan di IKN Nusantara telah berjalan dengan lancar berkat dukungan dana dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) yang dipantau dan dilaksanakan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Berbicara tentang aspek investasi, OIKN telah menjalin kerjasama dengan berbagai perusahaan dari seluruh dunia. Namun, ada yang istimewa dari tujuh perusahaan swasta Indonesia ini, karena mereka telah menanamkan komitmen dan kesepakatan mereka sebagai bentuk dukungan untuk IKN sebagai “World City for All” atau Kota Dunia untuk Semua. Selain itu, IKN juga akan menjadi ibu kota resmi Republik Indonesia, dan karenanya, langkah maju para pengusaha Indonesia ini sangat berarti untuk masa depan bangsa.